Normal People Episode 8 (Photo by Enda Bowe/Hulu)

3 Rekomendasi TV Series yang Saya Tonton Bulan Ini

Selama masa karantina di rumah aja, saya jadi punya waktu untuk melanjutkan banyak series dan film yang sempat tertunda. Maklum, biasanya saya menghabiskan waktu 4 jam dalam sehari hanya untuk berpindah (pulang-pergi) dari rumah ke kantor. Kini waktu 4 jam tersebut bisa saya manfaatkan untuk menonton series dan film favorit.

Bulan lalu saya sukses menyelesaikan Crash Landing on You dan Money Heist. Efeknya masih sangat terasa waktu itu. Belum bisa move on. Oleh karenanya, saya perlu untuk segera menonton judul baru supaya enggak terus menerus bengong hehe.

Berikut 3 judul series yang saya tonton di bulan ini.

1. The World of The Married

Series yang dibicarakan semua orang ini ternyata memang memiliki plot yang ciamik. Berkisah tentang kehidupan seorang dokter sukses di Gosan, sebuah kota kecil di Korea Selatan, yang ternyata dipenuhi intrik.

Pada awalnya hidup Dokter Ji sangat bahagia di mata publik. Bagaimana tidak, Dokter Ji punya karier yang cemerlang, suami yang good looking, anaknya juga hidup dengan baik. Tapi semua itu berubah saat Dokter Ji tahu kalau dirinya selama ini dikhianati oleh suami dan teman-temannya. Mulai dari situ, kehidupan dokter yang selama ini diidamkan warga se-Gosan hancur lebur.

Drama ini berlangsung seru dan menggemaskan. Akan banyak emosi yang menghampiri selama kita menonton series ini. Saya menikmati karakter Dokter Ji yang terlihat dingin tapi ternyata hatinya mudah goyah.

The World of The Married tayang 16 + 2 episode di Viu Indonesia. Untuk memudahkan, kamu bisa tonton melalui link ini.

2. Defending Jacob

Tahun ini ternyata Chris Evans kembali mengambil peran di genre crime drama, Defending Jacob. Tak hanya mengambil peran, ternyata ia juga memproduseri series ini.

Chris Evans berperan sebagai Andy Barber, ayah beranak satu yang berprofesi sebagai jaksa ‘mentereng’ yang disegani warga. Di suatu pagi, kota tersebut geger dengan penemuan jasad bocah SMP yang terbaring kaku di taman. Intrik dimulai saat masyarakat mencurigai Jacob Barber, anaknya Andy, sebagai pelaku dari pembunuhan keji tersebut. Dari situlah keluarga Barber diuji.

Drama ini berlangsung cukup tense dengan tata gambar yang menurut saya ciamik khas Apple TV.  Tone warna di series ini terasa gelap penuh kesedihan lengkap dengan scoring yang bikin series ini terasa pedih & suram. Ini jadi pengalaman nonton yang menarik bagi saya.

Defending Jacob tayang 8 episode di Apple TV. Untuk memudahkan, kamu bisa tonton melalui link ini.

3. Normal People

Berkisah tentang hubungan antara dua orang yang saling mencinta sejak awal pandangan pertama, tapi hubungan mereka tak pernah bisa semulus itu. Series ini punya dialog yang kuat dan emosi yang naik turun. Bagi saya Normal People adalah series romantis terbaik di tahun ini.

Ini adalah kisah tentang Marianne dan Connell yang saling jatuh cinta sejak pandangan pertama, tapi perjalanan mereka tak pernah mudah. Kisah ini dimulai saat Connel si pria populer di SMA saling jatuh cinta dengan Marianne yang sering dipandang sebagai orang aneh di sekolah. Pada akhirnya mereka menjalani sebuah hubungan rahasia yang sayangnya harus kandas saat kelulusan SMA akibat ego Connel yang terlalu besar.

Kisah mereka pun berlanjut saat Connell ternyata satu kampus dengan Marianne. Uniknya, kondisi mereka berubah 180 derajat. Marianne kini jadi mahasiswi paling populer di kampus tersebut sementara Connel hanya jadi mahasiswa biasa yang mengalami kesulitan beradaptasi di kampusnya. Di fase inilah hubungan mereka berdua makin seru untuk ditonton.

Normal People tayang 12 episode di Hulu. Untuk memudahkan, kamu bisa tonton melalui link ini.

5 thoughts on “3 Rekomendasi TV Series yang Saya Tonton Bulan Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *